Web Blog Resmi SMPN 2 Cisarua KBB

Selasa, 07 Juni 2011

Pengembangan Standar Penilaian

Pengembangan Standar Penilaian Pendidikan
Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan menjelaskan bahwa standar penilaian pendidikan adalah standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan mekanisme, prosedur, dan instrumen penilaian prestasi belajar peserta didik. Penilaian hasil belajar peserta didik dilakukan pendidik secara berkesinambungan untuk memantau proses, kemampuan, dan kemajuan hasil belajar. Penilaian digunakan untuk menilai pencapaian kompetensi peserta didik, bahan penysusunan laporan kemajuan hasil belajar, memperbaiki proses pembelajaran, dan menentukan kelulusan peserta didik.
Penilaian hasil belajar oleh sekolah adalah untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Penilaian hasil belajar oleh pemerintah (ujian nasional) bertujuan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu (bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, dan IPA). Serta terlaksananya penilaian bertaraf internasional untuk pelajaran matematika dan pengetahuan alam.

1 komentar:

  1. Titanium vs Steel - ITATIC Arts
    A titanium vs steel timeless classic playing field, we have a new high-quality steel thunder titanium lights frame on each ceramic vs titanium side of titanium vs stainless steel apple watch the handle. The steel frame titanium guitar chords allows you to make

    BalasHapus